4 Tempat Wisata Malaysia Paling Eksotis

TEMPAT WISATA MALAYSIA – Jika disuruh memilih negara mana yang pantas dianugerahi keragaman, maka negara Malaysia merupakan negara yang menempati posisi pertama.

Malaysia tidak hanya merupakan pelabuhan tempat berkumpulnya berbagai budaya, akan tetapi juga tempat berkumpulnya berbagai masakan, dan agama yang saling menopang satu sama lain.

Malaysia sendiri memiliki dua daerah besar, memiliki pegunungan, daratan tinggi, dan hujan tropis. Setiap daratan memiliki kondisi dan cuaca yang berbeda.

Yang lebih uniknya lagi, Malaysia adalah negara yang terbagi menjadi dua daratan utama. Malaysia Barat yang terletak di sebelah selatan Negara Thailand. Sementara satunya melintasi Laut Cina Selatan yang terletak di pulau Kalimantan, Indonesia.

Kalau kamu mau menikmati budaya di Malaysia, perlu kamu tahu kalau budaya di negara ini berpusat pada budaya, sejarah, dan alamnya yang indah.

Berikut beberapa tempat wisata di Malaysia yang patut kamu kunjungi.

1. Kota Bahru

inilah tempat wisata di malaysia yang wajib anda kunjungi

Kota Bahru sering digunakan para wisatawan untuk berhenti sejenak, untuk sekedar berbelanja saat mengunjungi Kepulauan Perhentian. Kota Bahru menawarkan pesona, atraksi, tempat belanja, dan berbagai masakan yang unik.

Terletak di Semenajung Malaysia dekat berbatsan dengan Thailand, Kota Bahru adalah ibu Kota Negara Bagian Kelntan.

Sebagian besar kehidupan di Kota Bahru terpusat di sekitar pasar kota yang berama Central Market, merupakan pasar terbesar di kota tersebut.

Dikelilingi oleh kedai kopi dan jalan-jalan yang sibuk dengan tishwwas tua, Central Market penuh dengan makanan yang disiapkan oleh para wanita lokal yang menjual buah dan sayuran berwarna-warni.

2. Melaka

Melaka Malaysia

Dengan menempati posisi strategis dalam rute laut perdagangan antara India dan China, di pantai barat daya Malaydia Barat, Melaka terus berjuang selama berabad-abad melawan penajah dari Negara India, Portugis, Inggris, dan Belanda.

Akibarnya, kota Malaysia modern sekarang mejadi salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi di Malaysia yang dikemas dengan arsitektur, budaya, tradisi, dan masakan yang mencerminkan bahwa Malaysia memiliki wisata yang kaya.

Setelmen Portugis di Melaka ditandai dengan vila menawan dan sisa-sisa benteng tua, sementara distrik Belanda menampilkan beberapa arsitektur Belanda tertua di bagian Timur.

3. Cameron Highlands

tempat wisata di malaysia yang paling asyik

Cameron Highlands memberikan pemandangan yang sejuk dari hiruk pikuk kondisi kota yang sibuk. Daratan Tinggi Cameron di Pegunungan Titiwangsa adalah salah satu tujuan wisata tertua di Malaysia. Dikembangkan dengan pesona taman Inggris, tabelend yang indah ini menawarkan pemandangan alam yang indah, hutan, danau, margasatwa, dan udara yang sejuk.

Sebagai produsen teh dan buah kelapa di Malaysia, Daratan Tinggi Cameron juga memiliki perkebunan teh yang luas dan memiliki tanaman bunga yang berwarna-warni.

Banyak dari perusahaan yang mengelola tempat ini membukanya untuk umum. Termasuk lapangan golf yang disediakan bagi kamu yang suka dengan hobi bermain golf.

4. Kota Kinabalu

wisata malaysia

Ibukota Negara Bagian Sabah di Borneo Malaysia, Kota Kinabalu adalah tujuan wisata yang berkembang sangat pesat karena berdekatan dengan pulau tropis, hutan hujan, tempat perlindungan satwa liar, taman nasional, dan puncak terginggi Malaysia, Gunung Kinabalu.

Biasanya disebut dengan KK oleh penduduk setempat, Kota Kinabalu memiliki pusat kota kecil, memiliki sejumlah landmark, peringatan, dan observatorium, yang menawarkan pemandangan kota yang indah.

Hanya beberapa menit dari pusat kota, kamu bisa berkunjung di Tunku Abdul Rahman Park yang memiliki lima pulau kecil yang indah untuk snorkeling, menyelam, dan berenang.

Bagaimana? sudah menentukan tempat wisata yang mau dikunjungai? Jangan lupa untuk selalu berhati-hati dalam perjalanan supaya perjalanan wisata kamu berakhir bahagia 🙂

Bagiin Yuk...Share on FacebookShare on WhatsappShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest