6 Peluang Usaha 2019 yang Potensial dengan Modal Kecil

Saat ini ada berbagai macam peluang usaha yang bisa dimanfaatkan. Hal tersebut membuat banyak wirausahawan baru bermunculan di Indonesia, tidak hanya dengan skala besar saja namun yang skala kecil dan menengah pun juga ada.

Tidak jarang pengusaha kecil dan menengah saat ini tumbuh dengan pesat. Uniknya adalah usaha tersebut dimulai dengan modal yang kecil dimana tidak harus mengeluarkan uang dalam jumlah yang banyak untuk mendirikan usaha tersebut.

Dalam berbisnis tidak hanya material saja yang harus diperhatikan namun yang non material seperti skill, pengetahuan tentang bisnis, kemauan disertai kerja keras, niat, dan masih banyak lagi lainnya juga penting diperhatikan.

Analisis tentang peluang bisnis yang tepat pun sangat diperlukan di sini, sebab salah menganalisa hanya akan membuat bisnis yang dijalankan tidak seperti harapan. Simak beberapa peluang usaha modal kecil yang potensial digeluti berikut ini:

Bisnis dengan Membangun Website atau Blog

peluang usaha
www.ecampusnews.com

Peluang usaha modal kecil pertama adalah Anda bisa membangun website atau blog. Jika dilihat ke depan peluang bisnis ini bisa dikatakan paling potensial mengingat pengguna internet di dunia yang semakin bertambah setiap harinya.

Jaringan internet yang luas akan membuat seseorang bisa mengakses internet ini dengan mudah.

Internet ini juga sudah menjadi teman yang akrab bagi setiap orang baik itu untuk sekadar mencari informasi, hiburan, sampai dengan menjalankan bisnis dan usahanya.

Sampai saat ini banyak yang membuktikan bahwa dunia online masih menjadi sumber penghasilan yang sangat fantastis.

Bahkan di Indonesia sudah banyak Blogger yang menghasilkan hingga puluhan juta rupiah per bulannya hanya dengan mengelola blog maupun toko online.

Cara yang bisa Anda lakukan untuk menggeluti bisnis ini adalah Anda harus memiliki blog dan juga website.

Untuk sumber penghasilannya bisa berupa menjalankan program CPC, CPM, sampai CPA. Anda juga bisa bergabung dengan program afiliasi untuk mendapatkan penghasilan.

Tidak hanya itu saja, blog dan website tersebut bisa Anda gunakan untuk menjual produk sendiri atau berfungsi sebagai toko online.

Peluang Usaha Warung Kopi

Peluang usaha modal kecil
www.pergidulu.com

Usaha yang tidak akan pernah padam saat ini adalah berbisnis yang berhubungan dengan kopi karena sudah menjadi teman sehari-hari bagi masyarakat.

Cita rasa dan aromanya yang sangat khas membuat kopi banyak disukai oleh masyarakat tidak hanya pria namun juga bagi wanita.

Untuk membuat warung kopi Anda laris pemilihan tempat atau lokasi usaha ini sangat diperlukan.

Lokasi yang tepat untuk mendirikan warung kopi ini adalah pasar, terminal, atau di sekitar pangkalan ojek yang banyak orang berlalu lalang. Untuk harganya jangan mematok terlalu mahal dan terlalu rendah namun harus kompetitif.

Di warung kopi satu cangkir kopi hitam dihargai mulai dari 2 ribu rupiah saja, sedangkan untuk kopi susu, kopi susu jahe, dan lain sebagainya bisa dihargai mulai dari 4 ribu rupiah.

Membicarakan keuntungannya, warung kopi ini akan bisa menghasilkan keuntungan yang lumayan terutama jika ramai dan banyak pembelinya.

Sedangkan biaya operasional yang harus dikeluarkan hanya sedikit seperti gas, sabun cuci, bahan baku berupa berbagai macam kopi, dan lain sebagainya.

Bahkan keuntungan yang bisa didapatkan pebisnis warung kopi ini mencapai 50%. Supaya lebih menarik Anda juga bisa menambahkan berbagai macam jajanan seperti kue, gorengan, bahkan nasi dengan menu yang sederhana.

Selain itu sediakanlah tempat duduk yang nyaman seperti lesehan, karena tidak jarang warung kopi digunakan sebagai tempat nongkrong dan juga untuk mengerjakan tugas.

Potong Rambut

peluang usaha modal kecil 2019
www.tambahmulyo.com

Saat ini sudah banyak salon rambut khusus untuk wanita, namun masih sedikit salon khusus rambut pria terutama untuk potong rambut.

Rambut pria harus selalu rapi dan jika tidak sering dipotong akan mudah sekali tumbuh dan menjadi tebal kembali.

Hal inilah yang membuat pria lebih membutuhkan jasa potong rambut dibandingkan dengan wanita.

Anda bisa menjadikan peluang tersebut sebagai ide bisnis yang potensial. Jika Anda bisa memotong rambut pria dengan berbagai macam model tidak hanya asal cepak saja akan menjadi nilai plus.

Supaya usaha tau bisnis yang Anda jalani bisa sesuai dengan harapan pilihlah lokasi yang tepat. Sayangnya lokasi usaha ini yang menjadi masalah bagi pengusaha atau pebisnis modal kecil karena biaya sewanya yang tinggi.

Aksesoris Wanita

peluang usaha rumahan
http://www.seoblogaf.com

Wanita merupakan makhluk yang ingin selalu tampil sempurna dalam setiap kesempatan.

Salah satu cara yang bisa membuatnya terlihat sempurna adalah dengan menggunakan aksesoris yang menarik.

Selain itu sifat wanita yang ingin mengoleksi berbagai macam aksesoris unik, lucu, dan menarik menjadikannya sebagai ide bisnis yang potensial.

Bisnis ini pun bisa dijalani hanya dengan modal mulai dari 100 ribu rupiah saja. Untuk bisa sukses menggeluti bisnis ini Anda harus kreatif dan juga inovatif.

Contoh aksesoris wanita yang bisa Anda jual adalah kalung, bando, jepitan rambut, dan masih banyak lagi lainnya.

Anda pun bisa memasarkan produk tersebut menggunakan media sosial seperti instagram atau Facebook.

Jasa Titip

peluang usaha modal kecil untung besar
sabigaju.com

Peluang usaha yang dipercaya potensial digeluti di tahun 2019 nanti adalah jastip atau jasa titip.

Memang jastip tersebut sudah ada beberapa tahun lalu namun di tahun 2019 nanti akan semakin banyak yang menggeluti jastip tersebut sebagai bisnis.

Saat ini yang banyak menggeluti bisnis ini adalah generasi millennial zaman sekarang.

Sesuai dengan namanya bisnis ini adalah menitipkan pembelian produk tertentu yang ingin dibeli di tokonya secara langsung menggunakan jasa orang lain.

Nantinya pelanggan atau konsumen yang akan mengambil barangnya langsung atau kembali dikirimkan melalui jasa ekspedisi.

Untuk menghindari cancel atau pembatalan konsumen harus membayar DP atau uang muka sedikitnya 50% dari harga barang.

Untuk tarif jastipnya beragam yaitu mulai dari 15 ribu sampai dengan 25 ribu per orang.

Semakin banyak orang yang menitipkan belanjaannya maka semakin besar penghasilan yang didapatkan.

Untuk menggeluti bisnis ini Anda tidak harus mengeluarkan modal sama sekali. Kejujuran juga sangat penting di sini supaya konsumen puas dengan kinerja Anda.

Jangan pernah membohongi konsumen tentang harga barang, jika perlu sertakan nota pada saat pengiriman atau pengambilan barang. Kemudian barulah harga barang tersebut ditambah dengan biaya jasa Anda.

Kuliner Inovatif

Peluang usaha yang potensial terakhir adalah menggeluti bisnis kuliner yang inovatif. Untuk menarik konsumen membeli produk Anda, penting untuk menciptakan kuliner baru dan unik yang mana belum banyak digeluti oleh orang lain.

Salah satu contoh bisnis kuliner yang inovatif adalah brownies kering yang praktis dibawa kemana pun.

Jika selama ini kue brownies biasa hanya bisa bertahan maksimal 3 hari, brownies kering ini bisa bertahan sampai berbulan-bulan dengan teknik pengeringan dan pengemasan yang tepat.

Untuk menarik pembeli brownies tersebut dikemas dengan menggunakan kemasan yang unik dan menarik.

Dengan melihat banyaknya peluang yang ada tersebut, akan sangat disayangkan jika di tahun depan Anda belum memulai usaha atau bisnis.

Mulailah dengan menjalankan peluang usaha tanpa modal atau yang dimulai dengan modal kecil terlebih dahulu karena bisnis yang ideal adalah yang dijalankan bukan yang hanya di angan-angan saja.

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.