Amazing! 29 Orang Ganteng Sintesa ini Berpengasilan 1M per Bulan

Mukadimah

Alloh menciptakan manusia dengan sebaik-baiknya penciptaan. Ia adalah makhluk ciptaanNya yang paling sempurna diantara makhluk-makhluk lain, bahkan malaikat sekalipun. Di dunia ini, Alloh menciptakan dua jenis manusia, yaitu laki-laki dan perempuan.

Perempuan dikodratkan sebagai manusia yang cantik, sedangkan laki-laki dikodratkan sebagai manusia yang ganteng atau tampan. Jadi tidak sepantasnya kita manusia menganggap diri kita adalah makhluk yang jelek, karena itu sama saja menghina Alloh.

Tulisan ini merupakan salah satu tugas dari Pesantren Sintesa dimana setiap santri diharuskan membuat artikel dengan tema “Orang Ganteng Sintesa”. Tugas ini juga bertujuan untuk mengadu skill SEO antar santri.

Orang Ganteng Sintesa Asal Indramayu

Orang ganteng pertama namanya Abdullah Azzam yang berasal dari Indramayu, Jawa Barat. Umurnya masih sangat muda, 19 tahun. Yang saya salut sama orang ganteng ini adalah keberaniannya, di usianya yang sangat muda, dia sudah berani hijrah dari kampung halamannya ke Magetan untuk menuntut ilmu Al-Quran dan internet marketing.

Hobinya adalah menaklukan gunung-gunung di Indonesia. Setidaknya hampir semua gunung tertinggi di Pulau Jawa telah dia taklukan. Dalam urusan dunia per SEO an, anak ini sangat ahli menaklukan keyword-keyword makanan. Namun, entah kenapa dia kurang mahir dalam menaklukan hati perempuan, hmmm.

Meskipun masih muda, dia sudah mempunyai usaha yang cukup menjajikan. Setiap bulannya setidaknya bisa untuk membeli handphone baru dari hasil usahanya.

Orang Ganteng Sintesa Asal Lampung

Orang ganteng Sintesa yang kedua namanya Agus Tri Hendratno yang berasal dari Lampung, namun faseh dan paham bahasa Jawa. Dia ini ahli dibidang coding, tapi sulit sekali baginya untuk mengetahui code-code yang diisyaratkan wanita padanya. Makanya sampai sekarang masih saja jomblo.

Sklill SEO yang dipunya sangat mumpuni, banyak keyword-keyword besar telah ditaklukannya. Empat bulan pertama, dia memiliki trafik paling tinggi diantara teman-teman seangkatannya. Tidak mengherankan memang karena hampir setiap hari menulis satu artikel untuk blognya.

Dia ini orangnya pendiam, jarang sekali ngomong. Sekalinya ngomong ngga jelas 😀 (peace gan). Yang saya suka dari orang ganteng Sintesa ini adalah suka menolong temen-temennya yang kesulitan baik dalam hal coding, maupun SEO.

Orang Ganteng Sintesa Asal Magetan

Yang ketiga adalah Agusty Muhsi Mahgribi asal Magetan namun lahir di Kalimantan. Orangnya unik, apalagi kalau lagi menghafal Al-Quran. Lantai yang ada di depannya akan dielus dan diusap-usap. Entah apa maskudnya, mungkin dengan cara itu dia bisa lebih fokus dan lebih mudah menghafal.

Dulunya, dia adalah atlet angkat besi. Namun sekarang mencoba peruntungan ke dunia SEO. Dan terbukti, keputusannya itu tidak salah. Karena saat ini dia memiliki usaha yang sekali closing bisa membuat hati wanita meleleh. Dan semuanya dia lakukan hanya melalui internet, kece badai lah ni orang.

Yang saya dan temen-temen sengkatan suka dari orang ganteng Sintesa ini adalah tingkat rajinnya yang diatas rata-rata. Belum disuruh dia gerak duluan.

Orang Ganteng Sintesa Asal Balikpapan

Namanya Arya Putra, orang ganteng Sintesa Asal Balikpapan. Dia merupakan yang terajin di angkatan kami. Baik dalam menghafal Al-Quran maupun menulis artikel. Di suruh hafalan 1 lembar dia hafalin 2 lembar, disuruh nulis 1 artikel dia nulis 3 artikel. Tak terbendung!

Dia juga yang memiliki trafik paling tinggi hingga hostingnya jebol. Prinsip hidupnya adalah jika ingin sukses maka berdoalah dan minta restu orang tua.

Dulu katanya dia seorang yang pendiam, namun sejak masuk SMA dan mengikuti organisasi OSIS, karakternya berubah.

Orang Ganteng Sintesa Asal Sukabumi

Namanya kang Asep Firmansyah. Orang ganteng Sintesa asal Sukabumi. Dia adalah mantan TKI yang bekerja di Jepang. Selain bekerja, dia juga menjalankan berbagai bisnis di Jepang, seperti jualan jersey, rokok, buku dan lain-lain.

Bakat bisnisnya memang sudah terasah sedari kecil ketika dia memulai menjual makanan ringan di sekolahnya. Uang hasil jualannya itu dia gunakan untuk jajan dan orang tua. Sungguh inspiratif.

Yang saya suka dari dia adalah sifat royal dan setia kepada teman-temannya. Dia juga sangat suka membantu temannya yang membutuhkan. Hobinya main bola dan sepeda. Hampir setiap paginya dihabiskan keliling kota Magetan menggunakan sepeda.

Dia sebenarnya sudah sangat mapan untuk membangun keluarga, tapi entah kenapa sampai sekarang masih saja jomblo. Apakah ngga ada yang mau? Entahlah.

 

Orang Ganteng Sintesa Asal Purwakarta

Namanya Deni Septian. Orang ganteng Sintesa asal Purwakarta. Orangnya kalem dan ngga banyak tingkah, tapi kadang-kadang ngeselin juga 😀

Untuk para akhwat, Kang Deni ini bisa dijadikan opsi menjadi pendamping hidup. Insyaalloh bisa membimbing hingga sampai ke surga.

Orang Ganteng Sintesa Asal Semarang

Namanya Dzulfikar Abdul Fattah. Orang ganteng Sintesa asal Semarang. Orangnya kalem, tapi kadang-kadang lucu juga. Dia paling tinggi diantara temen-temen seangkatan.

 

Orang Ganteng Sintesa Asal Bekasi

Namanya Abdurahman Fattah, orang ganteng Sintesa asal Bekasi. Memiliki karakter yang kalem bagai air danau. Jarang sekali bicara, namun sebenarnya memiliki pengetahuan yang sangat luas. Kebetulan saya satu kelompok dengannya, sehingga saya tahu kalau dia memiliki potensi yang tinggi. Lebih-lebih, dia jago sekali berbahasa inggris.

Orang Ganteng Sintesa Asal Kediri

Namanya Fragil Gestama Putra, orang ganteng Sintesa asal Kediri. Sosok ayah bagi kami semua. Memiliki sikap dan karakter yang bijak dalam mengahadapi teman-temannya yang jahil.

Dia merupakan seorang sarjana yang memiliki otak encer. Ilmu bloggingnya tak usah diragukan lagi. Karena sebelum ke Sintesa dia sudah menjadi seorang penulis. Artikel buatannya juga enak dibaca.

Di Pesantren, dia selalu membangunkan temen-temennya ketika kholilulah (tidur siang sebentar). Tanpanya, mungkin semua santri telat mengerjakan sholat dhuhur.

Orang Ganteng Sintesa Asal Purwakarta

Namnya Heri Mahpudin, orang ganteng Sintesa asal Purwakarta. Seorang santri yang juga sudah cukup berumur. Kemampuan istimewanya adalah bermain Adsense Youtube yang ia pelajari secara otodidak. Hampir tiap bulan dia gajian dari Youtube.

Yang saya suka dari Kang Heri, dia sering banget traktir dan beli makanan buat temen-temennya.

Orang Ganteng Sintesa Asal Tasikmalaya

Namanya Hilman Abdul Fatah, orag ganteng Sintesa asal Tasikmalaya. Kepala suku angkatan kami. Karena umurnya yang tidak muda lagi. Merupakan sosok yang rame dan senang becanda, terutama yang berhubungan dengan jodoh.

Semangat belajarnya sangat tinggi. Di usianya itu, dia masih ingin belajar lagi tanpa memikirkan bullyan orang-orang sekitarnya. Salut.

Orang Ganteng Sintesa Asal Jakarta

Namanya Ihsanudin Rahmad, orang ganteng Sintesa asal Jakarta, namun tak paham daerah-daerah di Jakarta. Awalnya tak menyangka kalau Ihsan ini kelahiran 97.

Orang Ganteng Sintesa Asal Palembang

Namanya Muhammad Asrop, orang ganteng Sintesa asal Palembang. Merupakan mahasiswa putus asa yang memutuskan nyantri. Awalnya dia bingung mau nyatri dimana, namun Alhamdulillah, mungkin sudah menjadi jalan dan petunjuk Alloh dia akhirnya menemukan pesantren terbaik, yaitu Sintesa.

Skill yang ia miliki adalah desain grafis menggunakan Photoshop (bajakan).  Beberapa kali ia menang kontes desain berhadiah dollar. Jadi tak perlu diragukan lagi kemampuannya. Dia juga bandar domain. Awal masuk Sintesa, yang saya tahu dai sudah memiliki 4 domain.

Nilai plus dari Asrop yaitu suka menolong dan tidak pelit.

Orang Ganteng Sintesa Asal Bekasi

Namanya Muhammad Faiz, orang ganteng Sintesa asal Bekasi. Merupakan gamer sejati. Setiap jam kosong dia habiskan waktunya bermain game. tapi tidak melupakan kewajibannya.

Ahli dibidang jaringan dan perkabelan 😀

Orang Ganteng Sintesa Asal Tasikmalaya

Namanya Muhammad Mulkan fauzi. Orang ganteng Sintesa asal Tasikmalaya. Dia adalah penulis paling handal di angkatan kami. Ini berkat hobi dia yang suka membaca dan mengkoleksi buku-buku. Dia juga pernah menjadi pembicara di acara-acara anak muda.Pengetahuan yang dimiliki begitu luas, tak jarang saya juga sering bertanya kepadanya.

Orang Ganteng Sintesa Asal Solo

Namanya Nanang Rifai. Orang ganteng Sintesa asal Solo yang pernah hidup di Arab. Umurnya yang tidak lagi muda membuat pengalaman hidupnya penuh dengan asam garam.

Yang unik dari orang ganteng ini adalah ketawanya yang sulit sekali ditirukan.

Orang Ganteng Sintesa Asal Banjarmasin

Namanya Niko Febrianur. Lahir dan besar di pedalaman Kalimantan, tepatnya di Banjarmasin. Jika melihat sekilas, Niko ini mirip sekali dengan Dr. Boyke, apalagi kalau pakai kaca mata (peace ko)

Orang ganteng Sintesa satu ini memiliki visi dan misi masa depan yang begitu visioner. Ini bisa dilihat dari bisnis yang ia jalani. Di saat yang lain berjualan kerupuk, tepung, baju, dia malah jualan kontainer. Ngeriiih pokoknya.

Satu lagi, dia sangat suka sekali membaca. Tiap bulan setidaknya dia membeli satu buku baru. Dari hobinya ini juga dia pandai sekali menulis artikel untuk blog pribadinya.

Orang Ganteng Sintesa Asal Lampung

Namanya Oki Adi Putra, berasal dari Lampung tapi ngakunya Jogja. Dia adalah salah satu kelompok saya di Pesantren Sintesa. Karakternya yang lucu dan suka menghibur orang menjadikannya banyak disukai teman-temannya.

Ciri khas dari orang ganteng Sintesa ini adalah “icik-icik-nya” yang menjadi trend setter anak-anak lain. Sekali dengar orang nyanyi, dari mulutnya spontan bunyi “icik-icik”.

Salah satu cita-cita terbesarnya adalah menikah dengan akhwat yang bisa nulis dan kuat.

Orang Ganteng Sintesa Asal Tulungagung

Namanya Pamungkas Adipura, lahir dari kedua orang tuanya di Tulungagung. Dia adalah wakil ketua Pesantren Sintesa dan mantan ketua kelompok saya. Dia ini ahli dzikir. Dengan kekuatan dzikirnya dia bisa menaklukan banyak keyword dengan kompetensi yang tinggi.

Skill public speakingnya sangat luar biasa. Setiap berbicara dia mampu menyihir rekan-rekannya. Saya pikir, jabatan wakil ketua tidak pantas disandangnya, dia lebih pantas menjadi ketua Pesantren Sintesa angkatan 4. Hidup Pam!

Orang Ganteng Sintesa Asal Purbalingga

Orang Ganteng Sintesa Asal Malang

Nama lengkapnya Rizki Abadi. Berasal dari Kota Malang. Pemuda yang baru Lulus SMK ini tidak tergoda dengan teman-temannya yang melanjutkan kuliah. Dia memilih nyantri. Dan pesanten yang dipilih adalah Sintesa.

Dia adalah seorang newbe yang suka sekali menggali dan mengeksplor berbagai hal. Terutama dalam bidang SEO. Meskipun baru terjun di dunia internet marketing, dia bisa dengan cepat menyerap ilmu yang diberikan guru-guru di Sintesa. Tentu ini dibuktikan dengan trafik blognya yang menanjak ngga karuan.

Orang Ganteng Sintesa Asal Cirebon

Namanya Rolif Revo. Anak kecil yang berani lepas dengan kedua orang tuanya. Berasal dari desa kecil di Cirebon, dia datang ke Sintesa dengan tekad yang kuat, yaitu mengembangkan bisnis orang tuanya melalui jalur internet.

Umurnya masih muda, namun sudah berpengalaman dalam urusan asmara. Terbukti banyak foto-foto di akun medsosnya yang memerkan kemesraan 😀 (kadang saya juga merasa iri).

Kelebihan yang dimiliki orang ganteng Sintesa ini antara lain, hafalan Al-Quran nya yang banyak, suka menolong, lincah bermain bola (mirip Marcelo).

Orang Ganteng Sintesa Asal Ciamis

Namanya Waf(p)a Luthfan Wardana. Orang Ciamis yang susah sekali ngomong “f”. Bahkan nyebut namanya sendiri saja dia ngga bisa. Dia adalah lulusan STMIK AMIKOM Jogya (ngga tahu lulus beneran apa ngga). Merupakan orang yang rajin sekali beli buku.

Kelebihan dari orang ganteng ini adalah tulisannya yang enak dan mengalir sehingga tidak bosan untuk dibaca. Dalam urusan bisnis, dia sudah berpengalaman menggunakan FB ads sebagai media promosinya.

Orang Ganteng Sintesa Asal Cilacap

Namanya Yanuar Firmansyah. Salah satu mastah dari negeri Cilacap, Jawa Tengah. Dia umurnya masih muda meski mukanya agak tua.

Sebagai salah satu mastah affiliate, orang ganteng Sintesa ini mempunyai banyak sekali tool-tool berjualan baik Facebook maupun Instagram. Namun, sejak mengenal Pesantren Sintesa, mindsetnya langsung berubah dimana dia sekarang lebih mengandalkan SEO.

Keungguulan Yanuar dibanding adalah kekuatan fokusnya yang luar biasa. Sebagai pembuktiannya, sekarang dia mengelola banyak sekali website, baik web bisnis maupun web pribadi. Dan itu dilakukan oleh dia seorang.

Orang Ganteng Sintesa Asal Lumajang

Orang Ganteng Sintesa Asal Malang

Yusuf Ardiansyah namanya, nama panggungnya Ucup. Berasal dari Blitar namun ngakunya Malang, biar keren katanya. Dia adalah predatornya angkatan kami, maksudnya predator makanan 😀 Makanan apa saja dia sikat, tapi tetep peduli dengan yang lain.

Skill yang dia miliki adalah kemampuannya sebagai ilustrator. Pernah dia bekerja di salah satu perusahaan di bidang animator, namun karena alasan gaji dia keluar.

Orang Ganteng Sintesa Asal Blora

Yang terakhir adalah Mas Bidin alias Zainal Abidin. Dari namanya saja Anda pasti sudah tahu kalau orang ini selain ganteng juga rajin ibadah. Dia berasal dari Blora, sebuah kota kecil dan terpencil serta jauh dari akses informasi 😀

Kelebihan Mas Bidin selain skill SEOnya, adalah tingkat ibadahnya yang tinggi dan istiqomah. Sangat jarang menemukan pemuda seperti dia di era sekarang ini. Jadi bisa dibilang dia adalah salah satu aset bangsa dan negara yang harus dijaga keberadaanya.

Oya, dia juga merupakan ketua angkatan Pesantren Sintesa 4. Alasan dipilihnya dia sebagai ketua adalah, sikap bijaknya dalam mengambil keputusan dari banyaknya kepala.

Pin It on Pinterest

Shares
Share This