makanan khas magetan

Makanan Khas Magetan Ter-lezat yang Bikin Kamu Ngiler

Makanan Khas Magetan – Magetan selama ini dikenal sebagai kabupaten dengan penghasil gula tebu yang berkualitas, di Magetan, rata-rata penduduknya menanam tebu pada lahan sawah mereka. Di Magetan juga terdapat pabrik tebu yang umurnya sudah sangat tua, bisa dibilang, sejak Belanda menjajah negeri ini, pabrik ini sudah berdiri.

Magetan juga terkenal dengan produsen berbagai jenis kulit yang berkualitas, jenis kulit yang diproduksi adalah kulit yang biasanya dibuat untuk sepatu. So, kalau kamu mau melihat produksi sepatu kulit, bisa main-main dan mampir ke Magetan.

Disisi lain, Magetan mempunyai makanan khas tersendiri. Apa saja makanan khas Magetan? Apakah kamu pernah merasakan jenis makanan tersebut, mari kita lihat! Berikut ini macam-macam dan daftar makanan khas Magetan.


Makanan Khas Magetan


1. Tepo

makanan khas magetan tahu tepo

Sudah tahu sebelumnya makanan yang satu ini? Atau justru terdengar asing di telinga kamu? Begini, tepo adalah sejenis makanan yang biasanya dijadikan sebagai lauk dalam makan sehari-hari.

Tepo ini terbuat dari beras biasa yang dibuat seperti lontong. Sekilas tepo khas Magetan ini mirip kupat tahu yang dijual didaerah lain, tapi secara bumbu terdapat beberapa perbedaan dari kupat tahu biasa. Kalau biasanya kupat tahu memakai kuah santan, nah tepo ini memakai kuah dari gula merah dan kacang yang diulek.

Kalau kemu belum pernah merasakan tepo ini, bisa banget main-main ke Magetan. ^-^

2. Sate Jamur Khas Magetan

sate jamur magetan
http://www.cantik.co.id

Kalau sate ayam dan kambing saya yakin kamu pasti sudah pernah mencicipinya. Nah kalau sate jamur bagaimana? Sudahkah?

Sesuai namanya, sate ini terbuat dari jamur dengan bumbu kacang yang menjadi penyedap nya. Kalau kamu sebelumnya merasa jijik dengan tumbuhan jamur, coba deh rasakan kuliner khas yang satu ini. Di jamin kamu bakal ketagihan!

3. Sate Kelinci Makanan Khas Magetan

sate kelinci magetan
magetan.kotamini.com

Nah, sekarang beda lagi ni. Magetan sate nya anti mainstream ya? ^-^

Sate kelinci ini mempunyai kontur daging yang lain dari sate lainnya. Kontur dagingnya lebih empuk dan renyah dibanding sate ayam. Jadi, ketika makan sate ini sensasi bumbu kacang plus kecap nya sangat terasa meresap hingga kedalam dagingnya.

Kalau kamu ingin mencicipi makanan yang satu ini, bisa berkunjung ke Telaga Sarangan sekaligus berlibur bersama keluarga.

4. Pecel Pincuk Khas Magetan

pecel magetan
google image

Sebenarnya pecel ini tidak berbeda dengan pecel daerah lainnya dari segi bahan-bahannya. Tapi layaknya lidah manusia, yang membedakan pecel ini adalah cita rasa dari sambel kacangnya. Sambel kacang Magetan tentu berbeda rasanya dengan sambel kacang jakarta.

Selain itu juga, pecel pincuk ini ditempatkan dalam daun pisang dalam penyajiannya. Nah, bisa lain lagi itu rasanya, so jangan lupa beli makanan ini ya kalau mampir ke Magetan.

5. Sempolan Khas Magetan

Sempolan magetan
google image

Kamu pernah makan cireng goreng sebelumnya? Kalau pernah, Sempolan ini mirip-mirip bahan pembuatan nya. Tapi penyajian dan bahan tambahannya itu yang membuat sempolan ini mempunyai rasa yang bisa dibilang juara banget.

Sempolan di Magetan disajikan memakai tusukan sate. Kemudian sempolannya di lapisi dengan telur goreng dan diberi bumbu saus dengan kecap. Rasanya jangan diragukan, enak pake banget! Kamu harus nyobain makanan khas yang satu ini.

Mari berdiskusi

Pin It on Pinterest

Shares
Share This
error: Content is protected !!