5 Cara Cek Kuota dan paket Internet Indosat Ooredoo Paling Lengkap

Cara Cek Kuota Indosat – Beberapa perusahaan telekomunikasi yang biasa sering disebut sebagai provider ini menawarkan berbagai layanan dan juga fitur yang dapat dengan mudah dapat digunakan.

Beberapa provider ini mungkin sudah dikenal oleh banyak orang dari berbagai lapisan masyarakat seperti XL, Smartfren, Axis, M3, Telkomsel, Indosat, dan masih banyak lagi.

Nah, sistem penggunaan kuota pun sangatlah berbeda dari satu provider ke provider yang lainnya. Maka dari itu sudah tentu bisa dipastikan bahwa cara-cara untuk melakukan cek kuota juga berbeda sekali. Jika provider yang Anda gunakan adalah indosat maka sudah tentu cek kuota Indosat akan berbeda dengan sara cek kuota pada provider yang lannya.

Teknologi menjadi salah satu cara manusia bisa mendapatkan banyak sekali hal dengan sangat mudah dan dengan cara yang cepat, salah satunya setelah kemunculan internet. Pada zaman dahulu ketika belum ada internet, komunikasi dilakukan dengan menggunakan bunyi-bunyi atau kode tertentu untuk mengirimkan suatu informasi.

Jika tidak, komunikasi juga bisa dilakukan dengan asap atau ditulis di daun lontar, tulang kerbau, dan lain sebagainya. Keterbatasan saat itu tidak lantas membuat manusia tidak bisa hidup.

Manusia pada zaman dahulu merasa tidak masalah dengan bentuk dan media komunikasi tersebut sampai akhirnya perkembangan terjadi dan mencapai titik hampir puncak ketika lahirlah teknologi.

Teknologi adalah cikal bakal segala bentuk kemudahan yang sekarang bisa kita rasakan, yaitu melalui internet dan juga bisa digunakan untuk melakukan cek kuota Indosat jika provider yang Anda gunakan adalah indosat.

Internet sebagai salah satu hasil dari teknologi adalah bentuk konkret dari wujud kemudahan berkomunikasi. Dengan internet, segala hal yang dulu kita anggap tidak mungkin terjadi pada zaman sekarang menjadi hal umum dan mainstream sekali.

Maka dari itu, segala ketidakmustahilan adalah salah satu hal yang membuat teknologi yang menjadikan segalanya menjadi mungkin. Internet memberikan kemudahan dalam berkomunikasi salah satunya adalah memberikan fasilitas kepada pengguna smartphone untuk bisa melakukan komunikasi dalam bentuk apapun seperti dalam bentuk gambar atau yang sekarang disebut sebagai videl call, whatspapp, instagram, email  dan lain sebagainya.

Nah, menggunakan internet ternyata membutuhkan sesuatu hal khusus yang biasanya lebih sering disebut dengan kuota yang ternyata bisa di cek dengan perintah cek kuota. Nah, berikut ini akan dijelaskan mengenai beberapa cara yang bisa dilakukan untuk cek kuota Indosat.

Provider Indosat sangat banyak sekali seperti Mentari, IM3, dan bahkan beberapa jenis kartu indosat yang lainnya. Nah, tentunya Anda bisa secara bebas dan leluasa memilih jenis apapun sesuai dengan selera dan juga kenyamanan dalam menggunakannya.

Beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengecek informasi sisa kuota indosat adalah dengan mendial beberapa nomor ke 363, melalui pesan singkat atau SMS, melalui aplikasi myIM3, melalui aplikasi indosat assistant myCare Indosat, dan melalui laman resmi secara langsung.


1. Melalui dial nomor ke 363


cara cek kuota indosat 2017

Cara mengecek kuota internet indosat yang masih tersisa adalah dengan melakukan dial ke nomor *363*. Berikut langkah-langkah yang bisa Anda lakukan.

  • Buka menu panggilan lalu ketikan *363#
  • Setelah itu tekan ok atau yes di layar smartphone Anda
  • Tunggu beberapa saat sampai muncul tampilan menu lalu pilih status & info atau juga bisa dengan memilih nomor 5 yang tertera di kotak pilihan
  • Tunggu beberapa saat lalu kemudian pilih status pemakaian atau juga bisa dengan memilih angka 1 pada kotak yang sudah ditampilkan
  • Setelah semua langkah diatas sudah Anda lakukan selanjutnya pilih OK 

Jika Anda sudah melakukan seluruh perintah yang ada di atas maka tunggulah beberapa saat karena operator akan mengirimkan pesan singkat yang berisi mengenai keterangan sisa kuota yang masih Anda miliki sekaligus masa aktif kuota tersebut, selain itu juga akan diinformasikan mengenai jenis paket internet yang sedang digunakan, sisa bonus, sisa kuota, dan masih banyak lagi hanya dengan melakukan satu perintah cek kuota Indosat.


2. Melalui pesan singkat atau SMS


cek kuota internet indosat

Selain menggunakan cara di atas, salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengecek kuota pada provider indosat adalah dengan mengirimkan pesan singkat atau SMS ke nomor 363. Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa Anda lakukan.

  • Buka aplikasi pesan singkat pada smartphone Anda
  • Setelah itu ketik USAGE kemudian kirimkan dengan nomor tujuan 363
  • Tunggu beberapa saat sampai operator membalas SMS perintah cek kuota Indosat Anda dengan berbagai informasi yang lengkap dan rinci yaitu sisa bonus yang dimiliki, sisa kuota yang dimiliki, jenis paket internet yang digunakan dan masih banyak lagi. 

3. Melalui aplikasi myIM3


cara cek kuota indosat

My IM3 adalah salah satu aplikasi yang bisa didownload dan diinstal di smartphone kesayangan Anda tentunya karena berbagai manfaat yang bisa didapatkan dengan adanya aplikasi ini, salah satunya adalah kemudahan dalam melakukan cek kuota Indosat dengan lebih mudah dan tidak memerlukan waktu yang lama.

Selain mengecek kuota, aplikasi jenius ini juga bisa digunakan untuk mengecek pulsa, mengecek berbagai jenis tagihan, dan juga penggunaan jenis data dan juga bonus yang digunakan


4. Melalui aplikasi indosat assistant myCare Indosat


cek paket indosat ooredoo

Melakukan cek kuota Indosat ternyata bisa dilalui dengan cara apapun, salah satunya adalah menggunakan aplikasi jitu yang dirancang khusus untuk memberikan pelayanan-pelayanan kepada para pengguna indosat.

Caranya mudah sekali yaitu dengan mendowload aplikasi tersebut lalu menginstalnya. Jika langkah itu sudah Anda lakukan maka secara otomatis berbagai jenis informasi mengenai sisa kuota yang Anda miliki akan dengan mudah diketahui.

Beberapa fitur lain yang ternyata bisa Anda lakukan juga pada aplikasi ini seperti cek nomor pribadi, cek kuota, customer service, cek bonus, cek isi pulsa dan masih banyak lagi.


5. Cek kuota indosat melalui laman resmi


cek kuota indosat im3

Selain empat cara yang sudah diterangkan secara terperinci di atas, cara selanjutnya yang bisa dilakukan untuk mengecek sisa kuota adalah dengan secara langsung membuka laman resmi. Langkah yang bisa Anda lakukan adalah sebagai berikut.

  • Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan membuka situs aplikasi mycare
  • Setelah itu login dengan akun indosat yang Anda miliki
  • Jika Anda belum punya akun, maka terlebih dahulu bisa dengan membuat akun tersebut.
  • Setelah itu, Anda bisa secara leluasa menggunakan akun tersebut untuk mengecek sisa kuota yang Anda miliki. 

Nah, beberapa cara di atas bisa Anda lakukan dengan sangat mudah. Bahkan hanya dengan satu langkah saja, semua informasi mengenai layanan internet yang Anda gunakan bisa secara rinci diketahui.

Selain itu, berbagai jenis bonus dari Indosat juga bisa diakses melalui beberapa aplikasi cek sisa kuota yang sudah diinstall dan terpasang di smatphone kesayangan Anda.

Bagiin Yuk...Share on FacebookShare on WhatsappShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest