cara menghilangkan bulu ketiak

11 Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Alami dan Modern

CARA MENGHILANGKAN BULU KETIAK – Bulu rambut pada manusia merupakan sebuah anugerah yang di berikan Tuhan untuk memberikan manfaat pada manusia itu sendiri.

Bulu-bulu rambut yang letak nya dibeberapa bagian tubuh tersebut memiliki fungsinya masing-masing. Misalnya bulu rambut di hidung memiliki peran mensortir udara yang masuk dan menangkal bakteri-bakteri sehingga tidak masuk ke dalam tubuh.

Bagian lain yang ditumbuhi bulu adalah bagian ketiak. Bagi pria mungkin tidak masalah, namun bagi kaum hawa, bulu ketiak dianggap bencana. Kepercayaan diri seorang wanita akan turun jika pada ketiaknya tumbuh bulu. Apalagi jika wanita tersebut sering memakai pakaian-pakaian minim, pasti akan merasa risih.

Oleh sebab itu, banyak perempuan menghalalkan berbagai cara untuk menghilangkan bulu ketiak tersebut. Mulai dari cara tradisional hingga cara-cara modern.

Untuk kamu yang sedang mencarai cara menghilangkan bulu ketiak, redaksi bagi-in.com akan mengulasnya dalam artikel ini. So, baca terus sampai habis ya…


Faktor-faktor Penyebab Tumbuhnya Bulu Ketiak


Sebelum masuk kepembahasan utama cara menghilangkan bulu ketiak, sebaiknya kamu pahami dulu mengapa pada ketiak bisa tumbuh rambut. Berikut ini faktor-faktor tumbuhnya bulu pada ketiak seseorang.

  • Faktor Hormon

Antara pria dan wanita memiliki hormon pertumbuhan rambut yang berbeda, salah satu hormon yang mempengaruhi tumbuhnya rambut ketiak adalah hormon androgen.

Hormon ini merangsang pertumbuhan rambut saat seseorang mengalami pubertas, umumnya umur 18 tahun. Namun ada orang yang sudah menginjak usia 20 tahun namun belum juga tumbuh rambut pada ketiaknya.

Fenomena tersebut bukanlah kelainan, melainkan hal wajar yang disebabkan karena setiap individu memiliki hormon yang berbeda.

  • Faktor Seksualitas

Masa pubertas  baik pria maupun wanita akan diikuti dengan tumbuhnya bulu ketiak dan akan terus berkembang. Seseorang dengan tingkat seksualitas tinggi, biasanya memiliki pertumbuhan rambut ketiak yang cepat.

  • Faktor Keturunan

Faktor keturunan juga dapat mempengaruhi cepat lambatnya pertumbuhan bulu ketiak. Sebagai gambaran, orang keturunan India pasti memiliki bulu yang lebat bila dibandingkan orang Asia.

  • Sering Mencukur Bulu Ketiak

Entah benar atau hanya sekedar mitos, terlalu sering mencukur bulu ketiak malah akan membuat pertumbuhannya semakin lebat dari sebelumnya.


Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Alami


Terlepas dari banyaknya manfaat yang dari bulu ketiak, nyatanya banyak wanita yang ingin menghilangkannya secara permanen. Alasannya tentu agar kulitnya terlihat mulus.

Nah, berikut ini tips dan cara menghilangkan bulu ketiak dengan bahan-bahan alami.

1. Jintan Putih

cara menghilangkan bulu ketiak secara alami
tipsdoktercantik.com

Cara pertama menggunakan jintan putih yang dicampur dengan kapur barus dan  jeruk nipis. Untuk meramunya, silahkan ambil ketiga bahan tersebut, kemudian tumbuk jintan putih bersama dengan kapur barus.

Lalu masukan ke dalam tempat yang bersih dan campurkan air perasan jeruk nipis. Cara pemakaiannya yaitu dengan mengoleskan pada bagian ketiak setelah kamu mencukurnya. Ramuan ini selain bisa menghilangkan bulu ketiak juga bisa menghambat pertumbuhannya.

Baca Juga: 16 Cara Mengusir Semut Secara Alami yang Aman Untuk Keluarga

2. Merica

menghilangkan secara permanen bulu ketiak
tokopedia.net

Cara kedua dengan menggunakan bumbu dapur, merica. Tumbuk beberapa butir merica dicampur dengan kapur barus dan minyak tanah. Setelah ditumbuk, aduk dan oleskan bahan-bahan tersebut di ketiak pada malam hari sebelum tidur.

3. Kapur Sirih

cara menghilangkan bulu ketiak permanen
ummi-online.com

Cara menghilangkan bulu ketiak yang ketiga dengan menggunakan kapur sirih. Campurkan bahan tersebut dengan air putih lalu oleskan ke ketiak. tunggu beberapa saat hingga meresap lalu bersihkan. Lakukan secara rutin selama satu minggu tanpa berhenti.

4. Pepaya

cara alami menghilangkan bulu ketiak
http://banten.co/

Jika bahan-bahan di atas yang telah disebutkan tidak cocok untuk kulit kamu karena jenis kulit yang sensitif, maka gunakan pepaya. Pilih pepaya yang masih mentah lalu kupas dan bersihkan.

Kemudian diparut dan tambahkan bubuk kunyit, aduk keduanya hingga menyatu. Oleskan secara merata pada ketiak dan tunggu hingga beberapa menit sampai mengering, baru dibersihkan dengan air bersih.

Lakukan setiap hari hingga bulu pada ketiak kamu hilang total. Cara ini terbilang efektif dan tidak menimbulkan rasa perih karena bahan yang dipakai adalah pepaya.

5. Kunyit

cara alami menghilangkan bulu ketiak dengan kunyit
http://familinia.com

Ternyata bahan-bahan alami yang sebelumnya tidak ada dalam benak kita, bisa menjadi terapi untuk menghilangkan bulu ketiak. Kunyit atau kunir memiliki kandungan yang baik sekali untuk kulit.

Banyak sekali produk kecantikan yang menggunakan kunyit sebagai bahan dasarnya. Daripada beli produk kecantikan yang harganya mahal, lebih baik kamu membuat ramuannya sendiri.

Pertama-tama siapkan beberapa butir kunyit dan pepaya mentah. Parut kedua bahan tersebut dan campurkan menjadi satu. Kemudian ratakan pada ketiak dan diamkan kurang lebih 30 menit, lalu bilas.

6. Tepung Jagung

cara alami menghilangkan bulu ketiak dengan tepung jagung
searchexceed.com

Selain sebagai bahan pembuat adonan kue, tepung jagung juga bisa dipakai untuk menghilangkan bulu ketiak secara permanen. Tepung jagung dicampur dengan bahan lainnya yaitu telur dan gula pasir.

Campur ketiganya menjadi satu, bisa menggunakan blender untuk menghemat waktu. Seperti biasa, oleskan adonan tersebut ke ketiak dan tempelkan kain. Biarkan hingga kering dan cabut kain tersebut. Cara ini layaknya kita melakukan waxing.


Cara Menghilangkan Bulu Ketiak dengan Alat (Modern)


Jika menghilangkan bulu pada ketiak dengan cara alami dianggap terlalu repot, kamu bisa menggunakan alat-alat berikut.

1. Waxing

cara menghilangkan bulu ketiak secara modern
i.ytimg.com

Teknik waxing sudah banyak diketahui dan dilakuakn oleh kaum hawa. Proses melakukan waxing yaitu dengan menempelkan bahan perekat pada ketiak kemudian diangkat.

Cara ini ampuh untuk menghilangkan bulu ketiak, namun akan menimbulkan rasa sakit. Juga akan mengakibatkan heperpigmentasi (kehitaman), ska, ingrown hair pseudofolikulitis dan folikulitis.

Banyak yang menganggap waxing termasuk salah satu penyebab kanker p*yudara. Padahal tidak benar, hingga saat ini belum diketahui secara pasti faktor penyebab dari kanker p*yudara.

2. Mencukur Bulu Ketiak

Saat ini sudah banyak alat untuk mencukur bulu ketiak. Gunakan krim khusus saat kamu ingin mencukur bulu ketiak agar tidak menyebabkan luka dan iritasi.

3. Menggunakan Krim Penghilang Bulu Ketiak

Karena semakin banyaknya wnita yang menginginkan ketiak bersih mulus tanpa bulu, kini di media seperti TV banyak yang mengiklankan produk khusu untuk menghilangkan bulu secara cepat dan permanen.

Saran saja, kamu harus mencari review sebelum menggunakan produk, bila perlu konsultasikan dengan dokter kulit.

4. Menggunakan Laser

Cara modern untuk menghilangkan bulu ketik adalah menggunakan laser. Laser sangat efektif, karena akan menghilangkan bulu hingga ke akarnya. Gampang dan cepat, namun kamu harus mengeluarkan uang lebih karena harganya mahal.

5. Treatment ZAP

cara alami menghilangkan bulu ketiak modern
http://yoraanastasha.net

Jika kamu punya uang lebih langsung saja menggunakan cara ini. Tratment ZAP adalah sebuah perawatan menghilangkan bulu ketiak dengan menggunakan bantuan cahaya untuk menghambat dan menghilangkan bulu ketiak.

Hasil dari treatment ini akan membuat bulu ketiak kamu hilang secara permanen, karena cahaya pada alat Treatment ZAP akan menghambat dan menghentikan pertumbuhan folikel akar rambut.

Lalu apa bedanya dengan metode laser? Pada Treeatment ZAP, cahaya tidak masuk pada lapisan kulit, namun hanya sampai akar rambut. Sehingga lebih aman dari pada menggunakan laser.

****

Demikian penjelasan bagaimana cara menghilangkan bulu ketiak secara permanen, dengan cara alami juga dengan cara modern. Jika harus memilih, saya lebih suka menggunakan cara-cara almi karena lebih aman.

Kalau kamu leih suka yang mana? Yuk kita diskusi di komentar….