5 Cara Mendapatkan Uang dari Internet yang Paling Mudah

Mempunyai penghasilan dari internet? Kenapa tidak. Jika saat ini anda berfikir; untuk mendapatkan uang hanya bisa dilakukan dengan bekerja menjadi karyawan atau pns, maka mulai detik  ini buang jauh-jauh anggapan tersebut.

Karena nyatanya di jaman sekarang, mendapatkan uang tidak harus berangkat pagi pulang malam. Karena dari rumah pun anda bisa menghasilkan penghasilan bahkan bisa melebihi mereka-mereka yang setiap hari bekerja di kantor.

Artikel ini ditujukan untuk anda yang saat ini sedang mencari pekerjaan atau sedang bekerja namun ingin memiliki penghasilan tambahan.

Cara Mendapatkan Uang dari Internet

1. Mengisi Survei Online

Cara Mendpatkan Uang dari Internet

Mungkin kamu pernah dimintakan untuk mengisi survei oleh beberapa orang atau instansi. Bedanya dengan mengisi survei online adalah, kamu akan menerima poin-poin yang  bisa dijadikan uang.

Tetntu ini sangat cocok buat kamu yang saat ini sedang bekerja dan ingin menambah penghasilan. Cara kerjanya juga gampang dan tak membutuhkan skill yang expert.

Kamu cukup kunjungi situs-situs yang menyediakan survei online lalu mendaftar dan mulailah mengisi survei yang tersedia. Beberapa contoh situs tersebut antara lain; Clixsense, OpinionWorld, Mobrog dan SurveyOn.

2. Menjadi Penulis Lepas

menjadi penulis lepas
www.c2live. com

Hobi menulis? Kenapa tidak kamu salurkan bakatmu untuk mendapatkan penghasilan. Tidak harus menulis buku yang tebal agar hobi menulis kamu bisa mendatangkan profit.

Di era digital saat ini, banyak perusahaan-perusahaan yang membutuhkan tulisan atau konten berkualitas untuk mengisi website mereka. Nah, kamu bisa mendaftarkan diri menjadi penulis lepas di perusahaan-perusahaan tersebut.

Atau sekarang ini banyak sekali situs-situs yang mau menerima tulisan-tulisan dari pembaca dan tentunya akan dibayar jika tulisan tersebut lolos seleksi dan diterbitkan. Misalkan saja di hipwee, di sana kamu bisa menyalurkan bakat menulismu untuk mendapatkan uang dari online.

3. Membuat Blog

medapatkan uang online
www.blogger.com

Bukan rahasia lagi kalau banyak orang yang bisa mendapatkan puluhan bahkan ratusan juta setiap bulannya hanya dari depan laptop.

Salah satunya adalah dengan membuat blog. Jika kamu awam soal blog, tenang saja karena saat ini banyak sekali tutorial di google tentang bagaimana caranya membuat blog yang bisa mendatangkan uang.

Namun jika kamu benar-benar pemula dan serius ingin mendapatkan uang dari blog, kamu bisa belajar dari mentornya langsung yang sudah expert dalam dunia per-blogan. Untuk harga kursus SEO bisa bermacam-bermacam tergantung dari si mentornya.

Belajar dari yang sudah berpengalaman tentu bisa menghemat waktu kamu. Terutama trial error yang biasanya banyak memakan waktu buat blogger pemula.

4. Upload Foto dan Video

tips mendapatkan uang dari internet
www.iconfu. com

Hobi foto atau edit video jangan hanya disimpan di memori saja. Karena dari hobi tersebut ternyata bisa mendapatkan uang.

Sekarang banyak sekali situs-situs yang bersedia membayar untuk siapa saja yang mengupload foto atau video yang terpasang di internet.

Misalkan saja situs Shutterstock.com, Stockfresh.com, Alamy.com, Fotolia.com, Dreamstime.com dan untuk video bisa kamu upload di Youtube.com

Sistem kerjanya simple, cukup upload karya terbaik mu. Jika ada yang mendownloadnya maka nanti akan mendapatkan komisi. Besarnya komisi tergantung dari platform, biasanya 15-70%.

5. Jual Design Kamu

http://simplestudioonline. com

Pernah dengar situs TeeSpring.com? Situs tersebut merupakan situs yang menyediakan design kaos, mencetak dan menyalurkannya kepada pelanggan di seluruh dunia.

Jika kamu jago design, tidak ada salahnya mendaftar di situs tersebut dan mulai menghasilkan uang dengan menjual design-design yang kamu bikin.

***

Kesimpulan

Mendapatkan uang dari internet bukanlah hal “ghoib“. Itu ada dan nyata, jika kamu mau belajar, belajar dan belajar.

Dari ke-5 cara mendatkan uang dari internet di atas, manakah yang paling sesuai dengan keadaan kamu saat ini? Tulis di kolom komentar ya…

 

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.