3 Cara Membuat Akun Instagram Baru

CARA MEMBUAT INSTAGRAM – Untuk memajukan bisnis yang digeluti saat ini, diperlukan peran dari sosial media.

Seperti yang kita tahu bahwa media sosial ini dijadikan sebagai media marketing yang paling menjanjikan karena jumlah penggunanya yang semakin bertambah.

Jika beberapa tahun yang lalu pengguna Instagram hanya sekian ribu saja, saat ini pengguna Instagram sudah sangat banyak.

Oleh sebab itulah selain Facebook, Instagram kini juga banyak dimanfaatkan sebagai tempat untuk promosi secara gratisan maupun berbayar.

Alasan Instagram ini cocok untuk menggeluti bisnis online karena penggunaan dua akun yang berbeda yaitu akun pribadi atau personal dan juga akun bisnis.

Jika digunakan sebagai tempat untuk bisnis maka akun Instagram bisnis lebih disarankan.

Sebelum membahas lebih lanjut tentang Instagram, Anda harus membuat Instagram terlebih dahulu. Simak cara membuat Instagram di Android yang benar berikut ini:

Download dan Instal Aplikasinya

Langkah pertama adalah download kemudian instal aplikasi Instagram di Play Store.
Ukuran dari aplikasi ini sebesar 35 MB sehingga pastikan jika space ruang di Android Anda cukup. Setelah berhasil di unduh segera buka dan jalankan aplikasi tersebut.

FYI: Sampai saat ini pengunduhan aplikasi ini sekitar 73 juta lebih dengan rate bintang 4,5.

1. Membuat Akun Instagram dengan Email Atau Nomor Telepon

Setelah aplikasi tersebut berhasil terbuka di layar Smartphone Anda, kini ada dua buah kolom yang ditampilkan yaitu nomor telepon, email, atau nama pengguna, dan di bawahnya adalah kata sandi.

Jika Anda sudah punya akun silahkan isi dengan data dan password instagram yang dimiliki.

Namun karena belum memiliki akun, anda harus membuatnya terlebih dahulu.

  1. Klik pada bagian Sign up
cara membuat instagram
bagi-in.com

2. Akan tampil pilihan mau menggunakan nomor hp atau email. Pastikan jika email atau nomor telepon yang Anda gunakan sebagai pendaftaran ini masih valid dan Anda masih memiliki akses terhadapnya.

Kali ini saya akan menggunakan email untuk mendaftar Instagram. Kemudian klik next.

membuat instagram untuk pemula
bagi-in.com

3. Masukan nama lengkap anda dan password untuk masuk ke Instagram.

bagaimana membuat akun instagram
bagi-in.com

4. Masukan username sesuai keinginan, namun pastikan masih tersedia ya. Lalu klik next.

cara membuat instagram baru
bagi-in.com

5. Tambahkan foto profil terbaik anda atau skip karena bisa dilakukan nanti.

cara membuat instagram di hp
bagi-in.com

6. Hubungkan ke Facebook atau skip. Fungsi dari connct ke FB adalah supaya akun anda mudah ditemukan oleh teman-teman facebook. 

cara membuat instagram di laptop
bagi-in.com

7. Follow atau ikuti beberapa teman yang direkomendasikan oleh Instagram.

cara membuat instagram baru di hp
bagi-in.com

8. Tambahkan nomor hp atau skip saja.

cara membuat instagram menjadi blog pribadi
bagi-in.com

9. Selamat, kini anda sudah bisa membuat  akun instagram baru. 

cara membuat instagram story
bagi-in.com

2. Cara membuat instagram dengan Facebook di Handphone

  • Jika anda sudah login ke akun facebook di aplikasi Facebook, maka secara otomatis akan tampil layar seperti gambar dibawah. Klik lanjutkan.
emmbuat instagram dengan facebook
bagi-in.com
bagi-in.com
  • Selanjutnya ubah nama pengguna sesuai keinginan anda. Centang hijau artinya nama pengguna masih tersedia dan bisa digunakan. Klik selanjutnya.
bagi-in.com
  • Hubungkan ke Facebook agar Instagram bisa merekomendasikan teman buat anda. Atau klik lewati karena ini bisa dilakukan nanti.
bagi-in.com
  • Tambahkan foto profil. Jika anda tidak menambahkan, maka secara otomatis foto profil facebook anda akan dijadikan foto profil Instagram.
bagi-in.com
  • Saya sarankan untuk mengingat kata sandi dengan menekan tombol OK.
bagi-in.com
  • Sekarang akun Instagram anda sudah siap digunakan.
bagi-in.com

3. Membuat Akun Instagram Multiple

Mungkin Anda menginginkan dua buah akun Instagram di hp yang sama. Tujuannya supaya lebih efektif dan juga efisien saat penggunaannya.

Cara membuat Instagram baru di hp yang sama ini pun sangat mudah sekali dimana hal ini akan memudahkan Anda untuk masuk atau keluar dari akun tersebut secara bersama-sama atau satu persatu. Simak caranya yang tepat berikut ini:

Login ke Instagram

Cara pertama yang bisa Anda lakukan, login ke akun Instagram Anda terlebih dahulu dengan menggunakan password dan username yang telah Anda miliki.

Lakukan klik pada profil

bagi-in.com

Cara selanjutnya yang bisa Anda lakukan klik pada profil Instagram Anda. Dengan melakukan klik pada profil Instagram, Anda akan bisa memunculkan tiga garis horizontal untuk menampilkan menu pengaturan Instagram.

Setelah itu klik pada garis tersebut di bagian pojok kanan atas.

Menu pengaturan

bagi-in.com

Selanjutnya pilih menu pengaturan yang ada di bagian bawah sendiri. Dengan pengaturan ini Anda akan bisa melakukan personalisasi akun Instagram sedemikian rupa.

Seperti mengubah akun menjadi private dan tentunya menambahkan akun Instagram baru. Silahkan klik tambahkan akun pada bagian bawah sendiri di menu pengaturan.

Daftar akun baru

Silahkan klik daftar akun. Setelah itu Anda bisa mendaftar dengan menggunakan email atau nomor telepon yang baru dan belum pernah digunakan.

Ikuti langkah-langkahnya sampai pembuatan akun baru berhasil digunakan. Hal ini tidak hanya berlaku untuk pembuatan akun baru saja.

Namun Anda pun bisa menautkan semua akun Instagram yang Anda miliki sehingga tidak perlu melakukan login atau logout dari satu akun ke akun lainnya.

Untuk berpindah satu akun ke akun lainnya Anda bisa masuk ke menu profil. Kemudian pada bagian profil bagian atas akan tertera nama profil yang Anda gunakan login saat ini, dan bagian samping ada tanda panah kecil ke bawah.

Silahkan klik tanda panah hitam kecil tersebut. Di sana Anda bisa melihat akun mana saja yang Anda tautkan.

Bahkan Anda juga menambahkan atau menautkan akun langsung dari sana. Untuk melakukan logout silahkan pilih menu pengaturan kemudian pada bagian bawah sendiri akan ada tulisan keluar dari akun yang Anda gunakan login saat ini atau keluar dari semua akun.

Mengubah Akun Personal Menjadi Akun Bisnis

Keunggulan memiliki akun bisnis adalah Anda akan memiliki insight dimana bisa digunakan sebagai konten promosi dengan Instagram Ads.

Cara mengubah akun Instagram menjadi akun bisnis, masuk ke menu pengaturan pilih menu beralih ke akun bisnis.

Setelah itu akan ada kategori akun Instagram bisnis yang mana tidak dimiliki oleh akun Instagram personal.

Seperti kesehatan/ kecantikan, blog pribadi, bisnis lokal, dan lain sebagainya. Kemudian Anda bisa menautkannya dengan halaman Facebook atau melewatinya. Setelah itu akun Instagram Anda berhasil diubah menjadi akun bisnis.

Demikianlah beberapa cara membuat Instagram single dan multiple di Android paling mudah, semoga informasi ini bermanfaat.

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.