Cara Cek Pulsa XL

Dari tahun ke tahun, pengguna kartu perdana XL semakin meningkat. Peningkatan ini disebabkan adanya perbaikan layanan yang dilakukan oleh provider XL sehingga akses jaringan XL semakin membaik.

Selain itu harga paket internet yang sering banyak dipotong diskon membuat pengguna kartu XL ini semakin betah dan tidak mau berganti ke yang lain.

Jika Kamu menggunakan kartu XL, Kamu akan mendapatkan penawaran kuota internet gratis setelah melakukan pengisian pulsa dengan nominal tertentu.

Tak tanggung-tanggung Kamu bisa mendapatkan kuota internet gratis hingga 1 Gb hanya dengan melakukan pengisian pulsa tanpa perlu membeli paket internet. Tapi, sudahkah Kamu tahu bagaimana cara cek pulsa XL?

Cara Cek Pulsa XL dengan Kode USSD

Cara paling konvensional dan paling mudah dilakukan untuk mengecek pulsa adalah dengan menggunakan kode USSD.

Untuk XL sendiri memiliki kode yang berbeda dengan provider yang lain. Untuk bisa mengecek pulsa dengan cara mengirimkan kode USSD caranya cukup mudah dan cepat.

Cara cek pulsa dengan menggunakan kode USSD yakni:

  • Buka menu dial atau menu panggilan yang terdapat di ponsel Kamu.
  • Kemudian masukkan kode USSD cek pulsa XL dengan mengetikkan *123# lalu tekan Yes/OK/call.
  • Tunggu beberapa saat dan sisa pulsa Kamu akan bisa terlihat di layar beserta masa tenggang kartu Kamu.

Jika Kamu ingin membeli paket yang ditawarkan XL Kamu bisa menggunakan kode ini juga. Selain itu saat mengecek pulsa dengan kode ini Kamu akan mendapatkan berbagai penawaran menarik dari XL.

Lewat Panggilan

Cara selanjutnya bisa Kamu gunakan dengan sangat mudah selain cara cek pulsa dengan kode USSD di atas.

Untuk bisa menggunakan layanan cek pulsa ini dengan mudah, langkah-langkah yang bisa Kamu lakukan adalah sebagai berikut:

  • Buka menu dial atau menu panggilan di ponsel Kamu
  • Ketikkan nomor 123 untuk melakukan panggilan
  • Setelah itu ikuti instruksi yang diberikan operator saat melakukan panggilan
  • Operator akan menyebutkan sisa pulsa yang Kamu miliki.

Cara tersebut bisa Kamu gunakan di semua tipe ponsel mulai dari ponsel non smartphone maupun smartphone. Kamu juga bisa menggunakan layanan ini tanpa menggunakan akses internet.

Dengan Aplikasi MyXL

Cek Pulsa XL via aplikasi my XL

Seperti provider lain, XL juga menyediakan aplikasi resmi bernama MyXL yang bisa didownload di smartphone Kamu secara gratis.

Aplikasi ini ditujukan bagi pengguna XL untuk melakukan transaksi atau memperoleh informasi yang berkaitan dengan layanan XL. Layanan tersebut yakni cek pulsa untuk XL Axiata, cek pulsa untuk XL 4G, cek pulsa untuk XL pasca bayar, cek bonus, dan cek kuota paket.

Untuk bisa menggunakan aplikasi MyXL untuk mengecek pulsa, lakukanlah langkah-langkah di bawah ini:

  1. Instal terlebih dahulu aplikasi MyXL di Google Play Store atau App Store, tergantung dengan tipe smartphone Kamu.
  2. Setelah terinstall, buka aplikasi tersebut.
  3. Kamu akan masuk ke tampilan awal MyXL sebelum Kamu login ke akun Kamu. Daftarkan nomor XL Kamu dengan mengikuti instruksi yang ada di layar ponsel Kamu dengan benar agar nomor Kamu bisa terverifikasi dengan benar dan bisa login untuk menggunakan layanan ini.
  4. Setelah masuk ke akun MyXL Kamu, Kamu akan dibawa ke halaman utama yang di situ terdapat nominal sisa pulsa yang tersedia di kartu XL yang sedang Kamu gunakan.
  5. Untuk mengecek pulsa kembali Kamu tidak perlu login berkali-kali, cukup buka saja aplikasi ini untuk melihat sisa pulsa.

Cara ini sangat mudah namun hanya bisa digunakan saat ponsel Kamu terkoneksi dengan jaringan internet.

Selain itu Kamu juga bisa melihat informasi kartu XL Kamu yang lainnya serta Kamu bisa melakukan pembelian paket yang disediakan oleh XL.

Baca Juga: Cara Cek Nomor XL

Cara Cek Pulsa XL Via Website Resmi XL

Cara selanjutnya bisa dilakukan jika Kamu malas menginstall aplikasi atau jika memori smartphone Kamu sudah cukup penuh dan tidak bisa menginstall aplikasi MyXL.

Caranya pun sama-sama cukup mudah untuk dilakukan. Sama seperti metode aplikasi, cek pulsa dengan cara ini juga membutuhkan koneksi dengan internet.

Cara yang harus dilakukan cukup mudah, antara lain:

  • Buka browser pada smartphone atau PC Kamu terlebih dahulu
  • Ketikkan link website XL yakni my.xl.co.id kemudian cari
  • Setelah masuk ke halaman beranda di situs web XL, Kamu akan diminta melakukan login terlebih dahulu. Kamu bisa melakukan login via akun Facebook atau melalui nomor XL Kamu yang masih aktif.
  • Jika Kamu menggunakan nomor telepon, verifikasi akan dilakukan di nomor yang Kamu masukkan tersebut. Ikuti instruksi yang diberikan di situs tersebut.
  • Setelah masuk Kamu akan bisa melihat sisa pulsa yang Kamu miliki beserta layanan yang lainnya.

Kamu bisa menggunakan layanan cek pulsa XL di atas dengan sangat mudah tanpa perlu ribet dan bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja.

Bagiin Yuk..

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.