Cara Cek Pulsa Telkomsel

Mengecek pulsa merupakan salah satu bagian yang tidak bisa lepas dari penggunaan kartu perdana dari provider tertentu.

Setiap provdier pasti memiliki cara untuk mengecek pulsa pada kartu perdananya yang berbeda dengan yang lainnya, termasuk Telkomsel.

Untuk Kamu yang ingin melakukan cek pulsa Telkomsel, berikut akan disajikan cara-caranya secara lengkap.

Bagi Kamu yang sudah lama menggunakan kartu Telkomsel tentu tidak asing dengan provider yang satu ini.

Telkomsel merupakan salah satu provider yang banyak digunakan di Indonesia selain provider-provider lain.

Harga paket yang ditawarkan Telkomsel pun cukup murah dan jaringan Telkomsel tergolong bagus di banyak tempat karena luasnya jaringan yang telah tersebar.

Cara Cek Pulsa Telkomsel dengan USSD

Tentu Kamu sudah tidak asing dengan cara mengecek pulsa menggunakan kode USSD. Namun jika Kamu lupa atau tidak mengerti dengan kode USSD yang digunakan untuk mengecek pulsa pada provider Telkomsel, tentu hal ini menjadi masalah.

Untuk itu, Kamu perlu menghafal kode USSD untuk mengecek pulsa kartu perdana Telkomsel Kamu.

Cara mengecek pulsa dengan kode USSD ini tergolong mudah karena ini merupakan cara yang paling umum.

Cara ini bisa digunakan untuk semua layanan yang ada di Telkomsel mulai dari Kartu As, Simpati, Hallo, maupun Loop. Cara ini juga bisa digunakan untuk jaringan apapun baik yang sudah 4G maupun belum.

Berikut adalah cara mengecek pulsa untuk Telkomsel dengan menggunakan kode USSD:

  • Buka menu dial atau panggilan di ponsel Kamu.
  • Ketikkan kode USSD cek pulsa untuk kartu Telkomsel yakni *888#
  • Setelah selesai tekan OK/Yes/Call.
  • Tunggu beberapa saat hingga nominal sisa pulsa Kamu tertera di layar beserta masa aktifnya.

Selain mengecek pulsa, dengan kode USSD ini Kamu juga bisa melakukan transaksi lainnya seperti pembelian promo yang sedang ditawarkan oleh Telkomsel seperti paket nelpon, SMS, maupun paket internet.

Kamu juga bisa menggunakan kode USSD ini untuk mengecek sisa kuota paket nelpon, SMS, dan internet Kamu.

My Telkomsel

cara cek nomor telkomsel

Untuk bisa mengecek pulsa dengan aplikasi My Telkomsel Kamu harus menggunakan smartphone yang terkoneksi dengan jaringan internet karena memerlukan pengunduhan aplikasi.

Cara yang dilakukan pun cukup mudah dan bisa digunakan untuk melakukan transaksi atau informasi lainnya. Untuk bisa mengecek pulsa dengan cara ini, caranya adalah sebagai berikut:

  • Pertama Kamu harus mendownload aplikasi My Telkomsel di Play Store untuk Kamu yang menggunakan smartphone berbasis Android, atau App Store untuk Kamu yang menggunakan smartphone berbasis iOS.
  • Setelah mendownload dan terinstall, buka aplikasi tersebut dan login ke akun My Telkomsel Kamu.
  • Jika Kamu belum pernah login atau membuat akun di aplikasi My Telkomsel, Kamu perlu mendaftar terlebih dahulu. Caranya cukup dengan memasukkan nomor telepon Telkomsel yang sedang Kamu gunakan lalu ikuti petunjuk selanjutnya.
  • Setelah masuk, Kamu akan langsung bisa melihat sisa pulsa Kamu beserta sisa kuota paket lainnya baik itu paket nelpon, SMS, maupun kuota internet.

Di aplikasi My Telkomsel ini Kamu bisa membeli paket yang tersedia di Telkomsel. Jadi aplikasi ini seperti toko yang menjual kebutuhan kartu perdana Kamu.

Website My Telkomsel

website my telkomsel

Jika Kamu tidak memiliki cukup ruang untuk menginstal aplikasi My Telkomsel, Kamu bisa menggunakan cara lain yakni mengecek pulsa melalui website resmi Telkomsel di My Telkomsel.

Caranya cukup mudah dan hampir sama dengan cara mengecek pulsa menggunakan aplikasi Telkomsel. Kamu bisa mengeceknya melalui ponsel ataupun PC.

Untuk bisa melalukan cek pulsa menggunakan website, caranya adalah sebagai berikut:

  • Terlebih dahulu buka situs web resmi My Telkomsel di browser yang Kamu gunakan.
  • Masukkan nomor telepon yang sedang Kamu gunakan dan ingin dicek sisa pulsanya pada kolom ‘Masuk dengan‘ lalu klik ‘Kirim Kode‘.
  • Setelah mengirim kode Kamu akan mendapatkan SMS yang berisi kode untuk melakukan verifikasi nomor Kamu di situs web My Telkomsel. Masukkan kode tersebut di kolom bawah setelah Kamu memasukkan nomor tadi.
  • Klik ‘Masuk‘ untuk melanjutkan.
  • Setelah berhasil login, Kamu akan dibawa ke halaman awal. Di halaman tersebut Kamu akan bisa melihat sisa pulsa Kamu.

Jika pulsa Kamu habis, Kamu bisa mengisi pulsa di halaman tersebut. Selain itu jika Kamu ingin mengecek sisa kuota Kamu, layanan ini juga bisa digunakan dengan cara yang sama.

Cek Pulsa Telkomsel via Asisten Virtual

Selain cara konvensional dan modern di atas, Kamu juga bisa menggunakan cara yang lebih asyik untuk mengecek pulsa Telkomsel Kamu.

Kamu bisa menggunakan layanan chat bersama Veronika yang lebih modern dan bisa diajak mengobrol seperti Kamu melakukan berkirim pesan dengan teman Kamu di aplikasi chat atau sosial media.

Namun layanan chat bersama Veronika ini hanya bisa digunakan untuk bertanya jawab mengenai layanan Telkomsel saja.

Layanan ini bisa Kamu gunakan melalui aplikasi LINE, Telegram, serta Facebook Mesenger. Yang akan dijelaskan di sini adalah melalui LINE dan Facebook Mesenger.

Untuk menggunakan chat bersama Veronika di LINE, cara yang harus Kamu lakukan adalah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi LINE di smartphone atau PC Kamu.
  • Pilih menu daftar teman, kemudian tambahkan Telkomsel pada kolom akun resmi.
  • Setelah menambahkan akun resmi Telkomsel pada daftar teman, Kamu akan mendapatkan pesan yang dikirim otomatis. Biasanya Kamu akan diminta mengirimkan nomor Telkomsel Kamu yang aktif dan sedang digunakan.
  • Masukkan nomor Telkomsel Kamu yang masih aktif untuk bisa melakukan chat.
  • Setelah memasukkan nomor dan terverifikasi, kemudian ketik “cek pulsa” dan klik kirim.
  • Kamu akan mendapatkan balasan dari Veronika mengenai sisa pulsa Kamu yang masih tersedia.

Untuk menggunakan layanan ini pada Facebook Mesenger, cara yang harus Kamu lakukan adalah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi Facebook Mesenger Kamu kemudian di kolom pencarian “Telkomsel” (tanpa tanda kutip) lalu pilih halaman Telkomsel.
  • Setelah itu kirim pesan dengan teks “Cek pulsa” (tanpa tanda kutip) dan Kamu akan diminta memasukkan nomor Telkomsel Kamu yang masih aktif dan ingin dicek sisa pulsanya. Balaslah dengan mengetikkan nomor tersebut.
  • Setelah membalas dengan nomor telepon Kamu, Veronika akan memberikan informasi mengenai nomor yang Kamu kirim termasuk sisa pulsa yang Kamu miliki.
  • Jika Kamu mendapat balasan berupa teks, Kamu bisa meminta cek pulsa kembali dengan mengirimkan instruksi yang sama.
  • Jika Kamu ingin melakukan pengecekan pulsa, Kamu tinggal chat “cek pulsa” kepada Veronika dan tidak perlu memasukkan nomor telepon yang sudah Kamu daftarkan.

4 cara di atas bisa Kamu gunakan sesuai dengan yang Kamu suka dan menurut Kamu lebih simpel atau lebih menarik. Untuk ponsel yang masih belum terkoneksi dengan internet, Kamu bisa menggunakan kode USSD. Namun jika ponsel Kamu sudah terkoneksi, Kamu bisa menggunakan cara yang lebih modern dan mengasyikkan.

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.