Cara Cek Pulsa 3

Tri sebagai salah satu provider layanan telekomunikasi di Indonesia selalu memberikan pembaruan kepada konsumennya.

Tri juga memberikan kemudahan yang bisa dirasakan oleh seluruh pengguna. Salah satunya lewat cara pengecekan sisa pulsa.

Ada tiga cara mudah yang dapat Kamu gunakan untuk cek pulsa 3. Ketiga cara itu terbilang mudah dan dapat dilakukan hanya dalam hitungan detik.

Sebagai pengguna provider Tri, Kamu sekarang bisa melakukan pengecekan pulsa melalui empat metode. Metode yang pertama adalah lewat kode USSD atau UMB yang diawali tanda bintang (*) dan diakhiri tanda pagar (#).

Selain itu metode SMS juga bisa digunakan untuk mengetahui sisa pulsa kartu 3 Kamu. Selain itu, 3 juga menyediakan aplikasi dan website yang dapat Kamu gunakan untuk mengecek pulsa.

Cara Mengecek Pulsa 3

Cek Pulsa 3 dengan Aplikasi Bima+

cara cek pulsa 3

Aplikasi Bima+ dulunya bernama BimaTri. Aplikasi ini dibuat khusus untuk pengguna kartu provider 3. Bima+ memberikan kemudahan untuk mengecek pulsa melalui sistem di dalam aplikasi.

Cukup mengunduh aplikasi ini dan memasangnya ke ponsel, Kamu sudah bisa menikmati layanan dari aplikasi Bima+ini. Aplikasi tersebut juga berisi informasi soal promo-promo menarik yang diberikan oleh 3.

Berikut cara mengecek sisa pulsa 3 dengan aplikasi:

  • Download aplikasi Bima+ di Play Store untuk pengguna Android, dan App Store untuk pemakai iOS.
  • Setelah terunduh, Kamu harus melakukan registrasi dengan nomor Tri (3) yang masih aktif dan terpasang di ponselmu.
  • Setelah registrasi berhasil, klik menu ‘Profil’.
  • Kamu akan memperoleh beragam informasi mulai dari 10-12 digit nomor Tri Kamu, sisa pulsa, dan masa aktif kartu Kamu dari menu tersebut.
Baca Juga: Cara Cek Kuota Internet 3

Cek Pulsa 3 dengan Dial

Tri juga menyediakan layanan pengecekan pulsa dengan menggunakan kode USSD dan UMB. Kode ini diawali dengan tanda bintang (*), serta diakhiri dengan tanda pagar (#).

Untuk Kamu yang memakai kartu Tri, kode USSD pengecekan pulsa adalah *111#. Kode USSD memang umumnya hanya terdiri dari tiga angka agar mudah diingat-ingat. Beberapa fitur menarik juga ditawarkan Tri melalui USSD ini.

Berikut cara mengecek sisa pulsa 3 dengan dial:

  • Masuk ke menu Panggilan/Call di handphone Kamu.
  • Ketik *111# lalu tekan Panggil/Dial.
  • Tunggu beberapa saat hingga muncul pop-up yang berisi beberapa opsi. Pilih ‘Cek pulsa’.
  • Kamu akan ditunjukkan dengan sisa pulsa dan masa aktif kartumu setelah proses selesai. Klik ‘Close’ untuk keluar.
  • Sebagai jalan pintas, Kamu bisa langsung mengetik *111*1# agar langsung sampai ke menu cek pulsa.

Melalui SMS

Semua provider telekomunikasi di Indonesia pasti menyediakan layanan SMS untuk mengecek pulsa. Layanan ini sangat simpel karena dilakukan seperti mengirim pesan pada umumnya.

Bedanya, SMS tersebut ditujukan ke nomor 234 yang merupakan nomor pengecekan pulsa Tri. SMS untuk mengecek pulsa ini tak dipungut biaya sehingga Kamu bisa melakukannya meski pulsamu 0.

Berikut cara mengecek sisa pulsa 3 dengan SMS:

  • Masuk ke menu Pesan/Messaging di handphone Kamu.
  • Ketik SMS yang bertuliskan ‘info (spasi) data’.
  • Kirim SMS tersebut ke nomor 234.
  • Tunggu balasan SMS dari Tri. Balasan tersebut berisi informasi sisa pulsa, masa aktif, dan kuota internet dalam kartu Tri milikmu.

Via Website

Tri mengoptimalkan laman resmi untuk memberikan pelayanan kepada pengguna. Salah satu fitur yang bisa dimanfaatkan lewat website Tri adalah pengecekan pulsa.

Website Tri dapat digunakan kalua Kamu tak bisa mengunduh aplikasi Bima+ ke ponselmu. Kompatibel dengan berbagai jenis browser, website Tri bisa Kamu akses dengan telepon pintar atau komputer yang terkoneksi internet.

Berikut cara mengecek sisa pulsa 3 dengan website:

  1. Masuk ke website resmi MyTri yaitu di tri.co.id.
  2. Masukkan nomor Tri yang aktif di ponselmu. Kemudian klik ‘Log In’
  3. Pihak Tri akan mengirimkan SMS yang berisi kode otentikasi ke nomor Kamu.
  4. Salin kode otentikasi tersebut, kembali ke website Tri.
  5. Tempel kode otentikasi tersebut pada kolom yang ditentukan, klik ‘Log In’.
  6. Setelah sukses terverifikasi, Kamu bisa mendapat informasi lengkap soal kartu Tri yang Kamu pakai pada halaman awal. Selain sisa pulsa, ada juga info masa aktif dan sisa kuota yang Kamu punya.

Mengecek sisa pulsa yang ada di nomor Tri memang cukup mudah. Kamu bisa melakukan pengecekan pulsa kapan saja cuma dalam hitungan detik.

Tapi, kalau empat cara tersebut gagal Kamu lakukan, sebaiknya segera kunjungi 3Care terdekat. Kamu akan mendapat solusi dari pemasalahan yang Kamu alami. Opsi lainnya, hubungi Call Center resmi milik Tri jika Kamu kesulitan cek pulsa.

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.