Cara Cek Nomor Xl

Kehadiran telepon seluler menjadikan masyarakat memiliki gaya hidup yang modern dan segala sesuatunya bergantung pada smartphone.

Seperti yang sudah Kamu ketahui bahwa kehadiran telepon seluler dapat memudahkan segala sesuatu dan mampu memberikan segala kemudahan bagi para pengguna smartphone.

Salah satu provider yang memiliki jaringan luas yaitu XL yang sudah terkenal dengan jaringannya yang banyak dan kuat.

idak hanya itu saja, bagi Kamu yang seringkali lupa nomor XL ternyata ada cara cek kartu XL yang sangat mudah dan praktis.

Untuk mengetahui bagaimana cara melakukan pengecekan kartu XL maka Kamu bisa mengetahuinya melalui beberapa trik berikut ini:

Cara Cek Nomor XL Melalui Dial

Untuk cara pertama yang bisa Kamu lakukan yaitu dengan melalui dial. Untuk melakukan pengecekan nomor XL dengan cara ini bisa dilakukan dengan sangat mudah dan tidak berbayar alias gratis.

Dengan begitu Kamu tidak perlu panik ketika harus melakukan cara ini namun tidak memiliki pulsa. Namun sayangnya masih banyak pengguna XL yang tidak mengetahui hal ini.

Untuk langkah-langkahnya pun juga sangat sederhana, yaitu seperti berikut:

  • Tekan *123# pada bagian menu panggilan.
  • Setelah itu tekan tombol YES atau CALL, nantinya akan muncul layar pop-up yang berisi beberapa pilihan dan silakan pilih nomor 7 “tentang info”.
  • Lalu pilih nomor 1 supaya Kamu dapat melakukan pengecekan profile Kamu.
  • Untuk mengetahui info nomor, silahkan pilih nomor 1.
  • Tunggulah hingga beberapa detik sampai informasi mengenai nomor XL Kamu muncul pada bagian layar utama. Pada tampilan ini Kamu tidak hanya bisa mengetahui nomor telepon XL saja, namun Kamu juga bisa mengetahui informasi seperti paket internet, sisa pulsa, pembelian kuota maupun yang lainnya.

Aplikasi My XL

aplikasi my xl

Melalui aplikasi My XL, maka Kamu bisa mengetahui nomor telepon Kamu dengan lebih mudah. Sementara untuk penggunaan aplikasi ini dapat digunakan bagi Kamu yang sudah melakukan pendaftaran ke aplikasi. Untuk tahapan yang bisa Kamu lakukan yaitu seperti berikut:

  • Langkah pertama yang harus Kamu lakukan yaitu dengan mendownload aplikasi My XL yang ada di Google Play Store smartphone.
  • Jika sudah pilihlah “masuk dengan nomor XL” atau bisa juga dengan memilih masuk dengan Facebook.
  • Jika sudah masuk, silakan memilih bagian menu yang ada pada bagian home page pada aplikasi My XL.
  • Setelah itu Kamu bisa mengetahui informasi mengenai nomor XL yang ada pada smartphone Kamu.

Bantuan Operator

cara cek nomor xl dengan email

Setiap provider memiliki operator yang dapat dihubungi kapanpun dan di manapun, karena kebanyakan dari provider akan memberikan pelayanan selama 24 jam.

Cukup dengan menghubungi nomor telepon operator maka segala informasi yang Kamu cari bisa didapatkan.

Untuk mengetahui bagaimana cara untuk melakukan pengecekan nomor XL, silahkan ikuti langkah berikut:

Call center XL

Untuk menghubungi call center XL, Kamu bisa melalui telepon pada nomor operator 817 dan 818. Untuk nomor 818 akan menghubungkan Kamu dengan Interaktif Voice Response atau IVR yang menjadi mesin penjawab secara otomatis.

Kamu tidak dipungut bisaya ketika menggunakan pelayanan ini. Untuk mengetahui nomor XL silakan mengikuti instruksi dari suara otomatis ketika melakukan panggilan.

Untuk nomor 817 akan menghubungkan Kamu dengan customer service XL atau petugas operator dan untuk pelayanan ini Kamu diharuskan untuk membayar Rp 350, sehingga pastikan bahwa kartu XL Kamu masih tersisa pulsa diatas Rp 350.

Melalui faksimile dan nomor PSTN

Selain menggunakan nomor telepon XL secara langsung, ternyata Kamu juga bisa menggunakan bantuan operator menggunakan nomor PSTN yang bisa Kamu gunakan yaitu +622157959817.

Untuk tarif yang harus dibayarkan sesuai pada tarif terbaru dari setiap operator. Apabila Kamu mempunyai mesin faksimile, silakan hubungi +622157959808.

Cara ini bisa Kamu lakukan jika ingin melampirkan tambahan informasi yang berupa laporan maupun gambar.

Email

Apabila langkah-langkah yang ada di atas belum juga memberikan solusi bagi Kamu, maka cara lain yang bisa Kamu lakukan yaitu dengan mengecek nomor XL melalui alamat email.

Cara yang bisa Kamu lakukan yaitu dengan menghubungi operator melalui email yang ada di [email protected].

Selain melalui email ternyata Kamu juga bisa menghubungi operator XL melalui live chat yang terdapat pada situs resmi dari XL.

Cek Nomor XL Melalui Kontak HP Teman

Cara ini dianggap jauh lebih mudah dan simpel karena cukup dengan meminjam HP teman, Kamu sudah dapat mengetahui berapa nomor telepon yang ada pada smartphone Kamu.

Jika sekiranya teman Kamu tidak menyimpan nomor terbaru Kamu, silahkan melakukan cara lain dengan melakukan panggilan telepon atau bisa juga dengan mengirimkan SMS ke nomor teman. Dengan begitu nomor telepon bisa diketahui dengan cepat.

Melalui Aplikasi Whatsapp

Langkah selanjutnya yang bisa Kamu lakukan yaitu dengan menggunakan aplikasi WhatsApp supaya Kamu bisa mengetahui nomor XL dengan cepat.

Semua orang tentu akan memiliki aplikasi WhatsApp karena WhatsApp dijadikan sebagai salah satu aplikasi chatting yang paling mudah dan memenuhi segala kebutuhan penggunanyanya.

Untuk mengetahui nomor XL dari aplikasi WhatsApp bisa mengikuti langkah berikut:

  1. Tekan bagian icon titik 3 yang ada di pojok atas kanan.
  2. Setelah itu klik tombol setelan atau setting.
  3. Jika sudah silakan tekan profile foto WhatsApp atau nama Kamu.
  4. Jika sudah maka nomor XL yang ada pada aplikasi WhatsApp bisa Kamu ketahui.

Hidup di zaman milenial ini memang sangat menyenangkan karena segala sesuatunya bisa dilakukan dengan cara yang sangat mudah dan praktis.

Salah satunya yaitu dengan adanya pelayanan dari provider XL yang mampu memudahkan para penggunanya ketika ingin mengetahui nomor yang ada pada Smartphone nya.

Bagiin Yuk..

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.