Cara Cek Nomor Telkomsel

Tentu kalian seringkali membuang bungkus perdana yang telah Kamu beli dan lupa tidak mencatat nomornya.

Jika hal ini Kamu rasakan, tentu akan mengalami kebingungan ketika akan melakukan pengisian pulsa atau hal-hal lain yang berhubungan dengan nomor perdana.

Untuk Kamu para pengguna Telkomsel tidak perlu merasa khawatir karena ada beberapa cara cek nomor telkomsel yang bisa dipraktekkan.

Untuk pengecekan nomor Telkomsel bisa dilakukan di berbagai produk Telkomsel, baik itu kartu As, Loop, Simpati maupun kartu Halo.

Dengan begitu untuk Kamu yang sudah tidak lagi membawa bungkus perdana Telkomsel tidak perlu panik karena Kamu bisa mengikuti langkah-langkah yang akan dijelaskan pada ulasan berikut ini, diantaranya:

Cara Cek Nomor Telkomsel Menggunakan Dial-Up

Cara melakukan pengecekan nomor Telkomsel melalui dial-up bisa dilakukan pada berbagai jenis smartphone atau HP dengan cara menghubungi kode UMB tertentu.

Cara yang pertama ini seringkali diabaikan oleh para pengguna Telkomsel karena minimnya informasi seputar nomor yang bisa dihubungi untuk dial-up.

Padahal cara ini sangat mudah dilakukan dan hanya beberapa detik saja Kamu sudah bisa mengetahui nomor pada smartphone.

Untuk mengetahui nomor Telkomsel melalui langkah yang pertama ini yaitu seperti berikut:

  • Silakan ketik *808# pada bagian layar atau menu telepon pada smartphone.
  • Setelah itu akan muncul tampilan pop-up yang akan menampilkan nomor Telkomsel Kamu.
  • Kamu dapat screenshot layar supaya nomor Telkomsel Kamu dapat tersimpan dan ketika Kamu membutuhkannya maka Kamu hanya tinggal membuka galeri saja. Untuk informasi seputar kartu Telkomsel nantinya dikirim melalui SMS. Untuk biaya yang dibebankan kepada pengguna Telkomsel yaitu sebesar Rp 55.

Lewat Aplikasi My Telkomsel

cara cek nomor telkomsel via aplikasi

Menggunakan aplikasi MyTelkomsel maka Kamu bisa melakukan pengecekan nomor Telkomsel secara online dan cara ini bisa Kamu coba karena Kamu tidak hanya akan mengetahui nomor Telkomsel saja, melainkan Kamu juga akan mengetahui informasi lain seperti jumlah poin, bonus, jumlah pulsa dan informasi lainnya. Untuk langkah-langkah yang bisa Kamu lakukan yaitu:

  • Pertama Kamu harus memiliki aplikasi My Telkomsel terlebih dahulu. Jika belum, Kamu dapat mengunduhnya melalui aplikasi Google Play Store.
  • Apabila proses pengunduhan sudah selesai maka Kamu bisa langsung melakukan install dan melakukan pendaftaran. Untuk melakukan pendaftarannya dapat menggunakan 5 nomor sekaligus pada satu akun.
  • Kamu bisa mencari tahu berbagai informasi seputar kartu Telkomsel yang Kamu miliki melalui beberapa menu dalam aplikasi yang bisa Kamu pilih sesuai kebutuhan.

Melalui Bantuan Operator

Untuk bisa mengetahui nomor Telkomsel yang Kamu miliki ternyata juga bisa meminta bantuan dari pihak call center atau operator Telkomsel.

Kamu dapat melakukan call center ke nomor 188 jika Kamu adalah pengguna kartu Simpati, kartu AS dan juga kartu Loop.Untuk biaya yang harus dikeluarkan yaitu kisaran Rp 300 hingga Rp 400 saja.

Sedangkan bagi Kamu pengguna Kartu Halo maka dapat menghubungi Call Center di 133. Kamu tidak akan dikenakan biaya sama sekali karena untuk pelayanan call center operator ini gratis.

Apabila Kamu berada di luar negeri Kamu pun juga bisa menghubungi ke nomor +628110000333.

Menggunakan Ponsel Teman

Cara selanjutnya yang bisa Kamu lakukan yaitu dengan melakukan pengecekan nomor Telkomsel melalui ponsel teman.

Cara ini dianggap jauh lebih mudah dan praktis karena Kamu hanya cukup mengirimkan pesan atau misscall ke nomor teman Kamu.

Tanpa menunggu lama maka Kamu sudah bisa mengetahui berapa nomor telepon yang ada pada smartphone Kamu.

Cara Cek Nomor Telkomsel Melalui Pelayanan Check Number

Pelayanan check number merupakan pelayanan yang digunakan untuk membantu pengguna Telkomsel dalam melakukan pengecekan nomor yang digunakan pada smartphone.

Untuk kartu prabayar Kamu diwajibkan untuk membayar sebesar Rp 55 setiap kali permintaan. Sementara untuk kartu pasca bayar Kamu akan diminta untuk membayar Rp 50.

Saat Kamu menggunakan layanan ini maka tarif akan secara langsung dipotong dari pulsa Kamu.

Untuk menggunakan layanan ini Kamu tidak harus berlangganan terlebih dahulu karena Kamu hanya akan dikenakan tarif ketika melakukan permintaan saja.

Berikut ini cara untuk melakukan pengecekan nomer Telkomsel menggunakan layanan check number yaitu:

  1. Langkah pertama Kamu harus menghubungi *808# terlebih dahulu.
  2. Tanpa menunggu lama, SMS balasan akan Kamu terima.
  3. Untuk informasi akan dikirimkan melalui SMS dari nomor 98888 yang berisi mengenai nomor Telkomsel Kamu, informasi masa aktif, layanan yang sedang Kamu ikuti dan yang lainnya.

Sebagai pengguna provider Telkomsel tentu Kamu tidak akan merasa kebingungan dan kesulitan ketika lupa dengan nomor Telkomsel yang ada pada smartphone.

Cukup dengan mengikuti salah satu cara yang ada di atas, maka Kamu sudah bisa mengetahui berapa nomor Telkomsel Kamu.

Karena memang tidak bisa dipungkiri bahwa Telkomsel dari dulu hingga sekarang memiliki pelayanan yang sangat baik dan mampu memberikan kemudahan bagi para penggunanya.

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.